Jasa penulis – menulis dengan baik dan benar, serta sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia adalah hal yang sangat penting. Entah itu untuk seorang blogger atau penulis. Namun yang terjadi di era digital sekarang adalah penulis plus blogger.

Nah, apa saja hal yang harus diperhatikan untuk menulis sebuah artikel yang baik? Berikut ulasannya;

Pahami Pembacamu

Maksudnya ialah, Pahami Siapa Pembaca Artikel Di Website Anda. Seperti Umur, Gender, Lokasi, Pengguna, Perangkat, Tingkat Kepuasan Terhadap Artikel Yang Sudah Anda Buat Dan Lain Sebagainya.

Bagaimana Cara Saya Memahaminya? Cara Paling Gampang Memahami Audience (Pembaca) Anda ialah Dengan Google Analytics. Dengan Tools Tersebut, Anda Bisa Memonitoring Setiap Aktifitas Yang Terjadi Di Website Anda.

Seperti Catatan Umur Pembaca, Gender Pria Atau Wanita, Lokasi, Traffik, Tingkat Kepuasan Dan Banyak Lagi Yang Bisa Anda Ketahui Tentang Pembacamu Dengan Hanya Menggunakan Tools Online Ini.

Apakah Memahami Pembaca Penting? Sangat Penting! Memahami Siapa Pembaca Anda Akan Berdampak Pada Tata Cara Menulis Artikel Untuk Website Atau Blog Anda.

Jika Audince (Pembaca) Anda Berumur 40-60 Tahun, Maka Tata Bahasa Yang Anda Gunakan Di Artikel Haruslah Menyesuaikan. Jangan Gunakan Istilah-Istilah Anak Muda Yang Tidak Dimengerti Oleh Orang Tua. Begitu Pula Sebaliknya.

1. Gunakan Media Pendukung

Era Sekarang, Seseorang Bahkan Bisa Menghabiskan Waktu Seharian Penuh Hanya Untuk Brosing Melihat-Lihat Foto Interaktif Dan Menonton Video.

Oleh Karena Itu, Media Pendukung Seperti Foto, Infografis Dan Video Sangat Membantu Anda Untuk Meningkatkan Kualitas Sebuah Tulisan Anda Di Mata Pembaca.

Dengan Media Interaktif Seperti Foto, Video Atau Infografis. Maka Artikel Yang Anda Buat Tidak Akan Membosankan Si Pembaca.

Media Interaktif Yang Anda Buat Mampu Menarik Perhatian Si Pembaca, Sudah Pasti Ia Tidak Akan Berpikir Dua Kali Untuk Membagikannya Ke Sosial Medianya Dan Merekomendasi Ke Teman-Temannya.

Dimana Saya Bisa Menemukan Media Pendukung? Internet ialah Sumber Yang Tidak Terbatas. Banyak Tempat Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Menemukan Media-Media Pendukung Untuk Tulisan Anda. Beberapa Diantaranya Ada Dibawah Ini.

  • Google Images
  • Com
  • Com
  • Dan Banyak Lagi

2. Gunakan Sumber Terpercaya

Apa Yang Dimaksud Sumber Terpercaya? Contoh Cara Membuat Artikel Yang Baik Hendaklah Menyertakan Sumber Yang Terpercaya Dan Kredibel Sebagai Bahan Pertimbangan Bahwa Tulisan Anda Benar-Benar Akurat. Apa Lagi, Anda Mengutipnya Dari Beberapa Sumber Berbeda.

Dengan Menyertakan Sumber Yang Memiliki Otoritas Tinggi, Maka Tulisan Anda Bisa Lebih Di Percaya Oleh Pembaca. Bahkan, Teknik Ini Juga Di Rekomendasikan Para Senior Seo Untuk Menunjang Posisi Website Anda Di Halaman Satu. Ini Sering Disebut Sebagai “Link To Site Authority“.

Teknik Penulisan Ini Pada Dasarnya Merupakan Teknik Umum Yang Dilakukan Oleh Para Jurnalis Untuk Membuat Sebuah Berita.

Penulisan Sumber Yang Lebih Terpercaya Wajib Hukumnya Dilakukan Untuk Membuat Sebuah Artikel. Apa Lagi, Kita Mengutipnya Dari Beberapa Sumber.

Jasa penulis

3. Lakukan Riset

Kenapa Riset Penting? Tentu Penting. Riset Diperlukan Untuk Anda Bisa Membuat Judul, Daftar Isi, Isi Dan Sumber Yang Bisa Anda Libatkan Dalam Artikel Anda.

Tanpa riset, artikel Yang Anda Buat Pasti Tidak Akan Terarah Dan Bertele-Tele. Apa Lagi, Membuat Artikel Diwajibkan Untuk Membuatnya Selengkap Mungkin.

Bagaimana Anda Membuat Satu Artikel Yang Panjang 1000 Kata Hanya Mengandalkan Isi Kepalaku Tanpa Melakukan Riset?

Riset Juga Bisa Membuatmu Menentukan Target Kata Kunci Apa Yang Ingin Anda Bidik Di Halaman Satu Google. Bukan Cuma Itu, Riset Juga Membantumu Untuk Menentukan Sumber-Sumber Kredibel Dan Media Pendukung Yang Anda Butuhkan Untuk Penulisan Artikel.

4. Gunakan LSI Keyword

LSI Keword? Apa Itu? LSI ialah Singkatan Dari Latent Semantic Index. Sebuah Sistem Yang Digunakan Oleh Mesin Pencari Untuk Mengenali Maksud Dari Artikel Anda.

Contohnya? Contoh Sederhananya ialah “Apple”. Sebutan Apple Terkadang Membuat Mesin Pencari Binggung. Apakah Ini Nama Brand Atau Buah.

Maka Dari Itu, Disinilah Kita Memerlukan LSI Keywords. Beserta Kata Kunci Yang Mengelilinginya, Mesin Pencari dapat Menentukan Apple ialah Nama Brand/Perusahaan Atau Buah.