Tips Memilih Cicilan Mobil Baru yang Sesuai Kemampuan Finansial

Otomotif56 views

Saat ini, tren cicilan mobil baru memang sedang banyak ditawarkan perusahaan rental mobil atau dealer. Bahkan beberapa orang merasa dengan program ini, karena insentif yang diberikan kepada calon pembeli sangat menarik perhatian. Misalnya penawaran DP yang murah atau jangka waktu pelunasan yang panjang. Untuk itu, yuk simak tips memilih cicilan mobil baru yang sesuai kemampuan finansial berikut.

Tips Memilih Cicilan Mobil Baru yang Sesuai Kemampuan Finansial

Karena kondisi keuangan yang terbatas tidak memungkinkan untuk membeli mobil baru secara tunai, Anda bisa membeli mobil tersebut dengan sistem kredit atau mencicil. Nah, agar Anda bisa mendapatkan mobil baru idaman yang sesuai dengan finansial yang dimiliki. Berikut tips memilih cicilan mobil baru yang sesuai dengan kemampuan finansial yang bisa Anda ikuti.

  • Perhitungkan Terlebih Dahulu Kondisi Keuangan

Pastikan angsuran untuk semua pinjaman pribadi Anda hanya boleh sekitar 30% dari pendapatan bulanan yang tertera di slip gaji. Pastikan juga Anda memiliki cukup uang untuk membayar DP untuk kredit mobil baru Anda, sekitar 20-30% dari total harga mobil. Karena besaran uang muka akan menentukan jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

  • Menentukan Tenor yang Lebih Pendek

Sebagian besar dari Anda mungkin akan tergoda oleh tawaran yang menggiurkan dari diberlakukannya tenor dalam jangka yang lama. Cicilan bulanan akan terasa lebih ringan dan tidak terlalu memberatkan.

Jadi, kesan yang dibuat lebih ideal, terutama untuk sekelompok orang atau pekerja dengan upah minimum Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulannya. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa Anda juga harus memperhitungkan usia mobil yang telah Anda pilih dan telah mengajukan kredit.

  • Membayarkan Jumlah DP yang Lebih Tinggi

Membayar jumlah DP yang lebih tinggi merupakan situasi yang sangat cocok bagi Anda yang berpenghasilan Rp 3 juta. Karena dengan cara ini, jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya akan lebih sedikit, sebaliknya Anda meningkatkan jumlah DP hingga 75%.

  • Memilih Suku Bunga yang Tepat

Ada satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengambil cicilan mobil baru adalah pilihlah jenis suku bunga yang harus Anda bayar. Penting untuk memahami masalah ini dengan baik sebelum menentukan pilihan program cicilan mobil.

  • Memilih Dealer yang Terpercaya

Ketika Anda ingin melakukan pembelian mobil apalagi dengan sistem kredit atau cicilan, pastikan membeli ditempat yang terpercaya. Jangan sampai harapan untuk mendapatkan keuntungan menjadi rugi karena harus mengeluarkan uang yang lebih. Rekomendasi tersebut juga sangat penting, karena pihak-pihak yang terlibat umumnya akan memberikan asuransi.

SEVA, Layanan Cicilan Mobil yang Sesuai Kemampuan Finansial

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat Anda yang ingin membeli mobil dengan cara mencicil tidak perlu merasa bingung. Cukup kunjungi situs SEVA, dimana nantinya jumlah cicilan yang jatuh tempo dapat dihitung melalui simulasi kredit yang sesuai menggunakan kalkulator kredit.

SEVA adalah layanan otomotif secara digital yang menawarkan berbagai metode pembayaran yang aman. Selain pembayaran secara tunai melalui transfer bank, Anda juga dapat melakukan pembayaran secara kredit dengan cicilan yang terjangkau.

SEVA juga hadir dengan berbagai fitur yang akan membuat transaksi jual beli lebih mudah karena dilakukan secara online. Fitur-fitur yang tersedia mengenai detail mobil bekas dan baru, suku cadang, tukar tambah mobil, service booking, kredit mobil, dan lainnya.

Itu tadi beberapa tips memilih cicilan mobil baru yang sesuai dengan finansial bisa Anda coba jika memiliki finansial yang terbatas tapi ingin membeli mobil baru. Nah, agar mendapatkan layanan yang terbaik, pilihlah SEVA untuk kredit mobil yang aman dan terpercaya. Yuk, segera kunjungi website SEVA atau download aplikasinya dan nikmati beragam fitur menarik yang ditawarkan.