Pernahkah Anda mendengar nama merk mobil honda? Honda adalah merk kendaraan, baik roda dua dan roda empat yang berasal dari Jepang. Kualitas dari mobil dan motor keluaran Honda memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda akan mendapatkan fasilitas terbaik untuk jenis kendaraannya. Salah satu jenis mobil yang dikeluarkan oleh Honda adalah Honda Odyssey. Dari segi bodi, mobil ini mampu menampung cukup banyak penumpang. Mobil ini bisa digunakan sebagai mobil keluarga. Harga Honda Odyssey juga masih terjangkau dan sebanding dengan kualitasnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa spesifikasi unggulan yang bisa Anda jadikan alasan untuk membeli mobil Honda Odyssey ini di dealer mobil terdekat.

Sejarah Singkat Perkembangan Honda Odyssey

Honda odyssey adalah mobil produksi honda yang pertama dikenalkan pada tahun  1994, dan hingga generasi yang terbaru pun model dan teknologi mesinnya mengikuti perkembangan jaman. Honda odyssey sendiri masuk di kategori mobil keluarga, jadi produsen mobil ini pun merancang agar mobil ini bisa nyaman, cepat, dan juga irit. Dari bentuknya saja body mobil ini sudah terkesan unik, dengan bentuk yang panjang dan lebar, namun atapnya dibuat agak pendek, hal ini dibuat karna mobil ini tergolong kelas minivan. Lanjut ke bagian mesin, honda odyssey generasi pertama yang dibuat pada 1994 mempunyai 3 varian mesin, yaitu :4 silinder 2.200 cc dengan tenaga 130 hp,4 silinder 2.300 cc dengan tenaga 150 hp, dan 6 silinder 3.000 cc dengan tenaga 197 hp. Pada saat itu semua transmisinya hanya 4 percepatan.

Generasi selanjutnya yaitu produksi tahun 1999, mobil ini hanya memiliki 2 varian, yaitu : 4 silinder 2.300 cc, dan 6 silinder 3.000 cc, pada generasi kedua ini, yang berbeda hanyalah memakai 5 percepatan. Setelah generasi kedua, barulah semua mesinnya sama, yaitu : 4 silinder 2.400 cc dengan memakai teknologi mesin yang baru seperti i-VTEC. Selanjutnya mari kita bahas honda odyssey generasi terbaru. Dengan mesin 2.400 I4 DOHC i-VTEC, mobil ini mempunyai 4 percepatan, pada interiornya, honda odyssey generasi terbaru ini memakai bahan kalep, dan mempunyai kapasitas hingga 7 hingga 8 orang didalamnya.

Interior Mobil Honda Odyssey

Desain interiornya pun terlihat elegan, yang jarang dimiliki mobil lain yang sejenis, oleh karna itu mobil ini juga bisa disebut mobil keluarga kelas eksekutif. Untuk suspensi, mobil ini tidak kalah dengan mobil eropa seperti BMW, suspensinya empuk dan tidak terlalu terasa berguncang saat melewati jalan yang tidak rata. Pada tangki bensin, mobil ini berkapasitas 60 liter, dan mobil ini termasuk mobil yang irit berkat teknologi mesin terbarunya.

Itu dia beberapa hal yang terkait dengan mesin honda Odyssey. Harga Honda Odyssey yang dibanderol di Indonesia kurang lebih sekitar 700 juta rupiah. Kalau Anda tertarik untuk membeli mobil yang satu ini, maka Anda harus mempersiapkan setidaknya 700 juta. Honda Odyssey memiliki mesin yang bagus sehingga tidak perlu sering melakukan perawatan. Anda bisa membawanya ke bengkel untuk check up mesin sekitar 5 sampai 6 bulan sekali. Dengan begitu, kesehatan mesin dan juga beberapa onderdil lainnya akan tetap terjaga. Jadi, apakah Anda memiliki keinginan untuk membeli jenis mobil yang satu ini? Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika membelinya.