by

6 Danau Di Karawang Ini Bisa Jadi Lokasi Tujuan Wisata Anda

Pada umumnya Kota kerawang dikenal sebagai Kota industri, hal ini disebabkan banyaknya perusahaan yang beroperasi di Kota ini. Tidak hanya dipenuhi oleh industri, kota yang satu ini juga menyuguhkan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah danau. Oleh karena itu yuk intip danau yang ada di Karawang dibawah ini untuk tujuan liburan anda.

Rekomendasi Wisata Danau Yang Wajib Dikunjungi Di Karawang

1. Danau Cipule

Tempat wisata yang satu ini dulunya adalah sebuah lahan penambang pasir yang kini dikembangkan menjadi tempat yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Meskipun terhitung baru, danau ini telah menarik minat pengunjung dengan keindahan alamnya yang sangat alami. Oleh karena itu meskipun hari libur tempat ini tetap ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

2. Danau Kalimati

Jika dilihat sekilas nama yang disematkan pada danau yang ada di Karawang ini cukup terlihat seram, tetapi pemandangan yang disuguhkannya justru terlihat indah dan menawan. Di sekitar tempat ini terdapat warung yang menyediakan berbagai macam menu yang enak khas Kota Krawang. Mulai dari sate meranggi, soto, dan jajanan lainnya yang sangat disukai oleh pengunjung.

Lokasi wisata yang satu ini terdapat di Desa Walahar kecamatan Klari, tepatnya kurang lebih 11 KM dari ibu kota Karawang dengan menggunakan kendaraan. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini dijamin tidak akan bosan karena memiliki panorama yang indah dan menarik dan disertai dengan angin yang sejuk. Untuk itu bagi anda yang suka dengan alam yang alami wajib mengunjungi wisata ini.

3. Danau Bintang Alam

Danau yang satu ini tidak kalah indahnya dibandingkan dengan yang lainnya. Danau yang ada di Karawang ini sering dijadikan sebagai tempat berlangsungnya event-event besar. Contohnya pada tahun 2018 dilakukan kegiatan mancing secara besar-besaran untuk memperingati HUT Karawang yang ke 835.

Tidak hanya itu, spot yang disuguhkan oleh tempat ini juga sangat keren-keren. Bagi yang suka mengumpulkan foto-foto menarik, tempat ini dapat dijadikan pilihan. Bagi and ayang menyukai kopi, tempat ini juga memiliki beberapa warung kopi di sekelilingnya dengan begitu anda dapat menikmati pemandangan sebari minum kopi. Sangat nyaman buka?

4. Danau Resinda

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjung saat berada di Kota karawang adalah Danau Resinda. Tempat yang satu ini sangat tepat jika dikunjungi pada saat matahari terbenam, karena akan memantulkan keindahan alam yang jarang ditemukan ditempat lainnya. Selain lingkungan pada wisata yang satu ini masih terjaga dengan baik sehingga dijamin anda akan merasa nyaman.

Bagi anda yang menyukai ketenangan dan kenyamanan, patut mencoba wisata yang satu ini. Karena selain pemandangan dan lingkungannya yang tidak tercemar, anda akan dimanjakan dengan angin sepoi-sepoi. Untuk biaya masuk tempat ini sangat terjangkau sehingga tidak perlu khawatir jika ingin mengajak rombongan keluarga.

5. Danau Situ Kamojing

Selanjutnya daun yang ada di Karawang yang dapat diketahui adalah Situ Kamojing. Tempat wisata yang satu ini merupakan danau yang diperuntukkan untuk menampung air hujan. Biasnya danau tempat yang satu ini digunakan sebagai sumber irigasi sawah masyarakat. Meskipun begitu suasananya tidak kalah indah dengan yang lainnya.

6. Danau San Diego Hills Memorial Park

Sama dengan 5 danau sebelumnya yang memang di buat untuk wisata, sebenarnya makam san diego hills ini bisa menjadi tujuan wisata menarik dan unik, anda tidak perlu membeli kuburan disini untuk bisa masuk dan menuju lokasi danau san diego hills seluas 7 hektar, walaupun lokasi nya di dalam pemakaman sebenarnya danau ini tidak bersebelahan langsung dengan lokasi kuburannya.

Demikian beberapa danau yang dapat anda kunjungi ketika berada di kota Karawang. Beberapa tempat wisata tersebut memberikan keindahan alam yang sangat jarang ditemui di tempat lain. Selain itu beberapa tempat tersebut juga sering diadakan beberapa event besar, jika beruntung adan juga dapat menikmatinya.

News Feed