by

5 Fakta Unik Seputar Film Star Wars The Rise of Skywalker

Siapa sih yang tidak tahu film Star Wars? Dari berbagai kalangan pastinya sudah sangat familiar dengan film yang satu ini. Apalagi, ada juga film star wars the rise of skywalker yang tidak kalah seru. Nah, apabila kamu juga termasuk salah satu penggemar star wars the rise of skywalker, jangan lewatkan 5 fakta berikut ini ya!

  1. Tidak sama sekali berkaitan dengan Star Wars – The Mandalorian

Dunia internet serta media sosial memang sangat dihebohkan oleh munculnya Babo Yoda yang saat itu menjadi meme. Baby Yoda sendiri menjadi salah satu tokoh yang ada di serial Disney+ yang judulnya The Mandalorian. Nah, meskipun memang tokoh tersebut adalah spesies Yoda, tokoh tersebut bukan sama sekali tokoh yang sama dengan Master Yoda yang pada film star wars the rise of skywalker menjadi pelatih Luke pada seri original Star Wars. Sementara itu, banyak juga yang berpikiran bahwa film Star Wars yang dirilis pada 12 November 2019 ini memiliki kaitan dengan film Star Wars yang akan ditayangkan pada tanggal 18 Desember 2019.

  1. Latar belakang waktunya ialah satu tahun setelah The Last Jedi

Pada film The Force Awakens dan The Last Jedi, terdapat aktor John Boyega yang sudah melakukan konfirmasi bahwa star wars the rise of skywalker mengambil latar belakang waktu satu tahun setelah kejadian di episodenya yang terakhir. Sementara itu, hanya untuk mengingatkan, film The Last Jedi sendiri memang memiliki bagian akhir di Battle of Crait. Pada scene itu, pasukan First Order sudah berhasil memukul mundur The Resistance. Hal ini dilakukan dengan cara menghancurkan pertahanan terakhir mereka. Selain itu, Luke Skywalker pun moksa dan telah menjadi bagian dari Force.

  1. Bersifat bahaya pada penderita photosensitive epilepsy

Ternyata, perusahaan Walt Disney Studios serta Epilepsy Foundation telah memberikan peringatan. Peringatan tersebut menjelaskan bahwa beberapa adegan memiliki gambar dan lampu kilat yang berkelanjutan. Hal ini berpengaruh pada orang-orang yang memiliki photosensitive epilepsy. Sementara itu, pihak Disney pun tidak sama sekali memberikan penjelasan terkait seperti apa efek tersebut digunakan serta adegan apa saja yang menampilkan efek tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya spoiler yang muncul ke publik. Namun, peringatan ini sama sekali tidak menandakan bahwa pecinta star wars the rise of skywalker yang memiliki epilepsy tidak dapat menonton. Soalnya, the epilepsy foundation memberikan rekomendasi untuk menonton film ini bersama dengan teman sehingga nantinya mereka dapat memperingatkan kapan adegan-adegan tersebut dapat muncul.

  1. Ada adegan yang menyentuh hati

Memang, pada dasarnya tidak ada akhir cerita yang menjadi sempurna apabila tidak ada tangis haru, rasa sedih, serta perpisahan. Hal inilah juga yang bisa kita lihat pada star wars the rise of skywalker yang menampilkan kaitan dengan karakter droid C-3PO/ Pada akhir trailer, kita dapat melihat sendiri seperti apa C-3PO mengucapkan kata-kata berupa “Taking one last look, Sir, at my friends,” tepatnya ketika tokoh Poe menanyakan ia tenang apa yang ia lakukan.

  1. Naskahnya hampir sempat dilelang

Film star wars the rise of skywalker yang menjadi sekuel penutup tentunya sudah banyak dinantikan sehingga banyak orang yang penasaran terhadap penutupnya. Makanya, tidak heran jika produksinya ini sempat gempar karena salah satu naskahnya hilang. Bukan hanya itu saja, naskah film star wars the rise of skywalker ini juga sempat terlihat dijual di eBay seharga 65 poundsterling.

News Feed